Categories
Tekno

LG Aka – Berbekal Sepasang Mata Unik

LG Aka – Berbekal Sepasang Mata Unik

Smartphone tak harus bertampang serius. Setidaknya, hal itulah yang dilakukan LG saat merilis smartphone terbarunya, LG Aka. Ditargetkan untuk anak muda, desain LG Aka sangat unik. Smartphone Android terbaru LG ini dilengkapi animasi sepasang mata yang mengintip keluar dari casenya. Tujuannya agar terbangun hubungan emosional dengan pemiliknya. Adapun informasi yang bisa ditampilkan animasi mata animasi ini seperti notifikasi dan status baterai.

Sumber : Game Ppsspp

Ada empat varian LG Aka ini, disesuaikan dengan warna dan kepribadian calon pemiliknya. Ada varian Eggy yang berwarna kuning dengan karakter mudah jatuh cinta. Lalu ada varian berwarna putih bernama Wooky yang jahil. Juga YoYo si merah muda yang kesulitan diet. Terakhir ada varian pencinta musik, Soul, berwarna hitam. Tergolong segmen menengah, LG Aka berbekal layar 5 inchi resolusi 720p. Jeroannya diperkuat prosesor Quad Core 1,2GHz, memori RAM 1,5 GB, memori internal 16 GB dan berbasis OS Android 4.4 KitKat.

Memorinya masih bisa diperluas lewat slot microSD. Sementara tombol pengatur volume dan tombol Power ada di bagian belakang Aka. Kamera utamanya 8MP dan 2MP di depan. Untuk hasil lebih akurat, sistem autofokus kameranya dibantu laser. Konektifitasnya sudah mencakup koneksi LTE, NFC, dan ditenagai baterai 2,610mAh. Ditargetkan bagi kawula muda di Korea Selatan, LG Aka akan dipasarkan seharga KRW500 ribu (sekitar Rp4.8 juta). Namun tampaknya LG Aka tidak akan dipasarkan ke pasar global.

Phablet Global dari Droid Turbo

Beberapa waktu lalu, Motorola sudah meluncurkan Droid Turbo yang dipasarkan secara bundling dengan operator Verizon. Kini, Motorola meluncurkan versi global Droid Turbo tersebut, dan diberi nama Motorola Moto Maxx, yang telah resmi diluncurkan untuk dua negara berkembang yaitu Meksiko dan Brazil. Harganya juga menarik, hanya USD199 atau sekitar Rp2,4 juta. Kamera utamanya 21 MP dan mampu merekam merekam video 4K resolusi tinggi, dilengkapi autofocus, LED flash, aperture f2.0, serta fitur OIS (Optic Image Stabilization).

Semuanya berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.4 KitKat yang bisa di-upgrade ke Lollipop.Meski berkapasitas besar, baterainya bisa diisi ulang hingga penuh dengan cepat, lewat teknologi turbo charging. Sayangnya, belum jelas kapan ketersediaan Moto Maxx ini di negara selain Meksiko dan Brazil, meski disebut sebagai versi global Droid Turbo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *